Selasa, 31 Mei 2016

Karir Job Mengembangkan Karir Sebagai Agen Properti


lowongan kerja properti
Sumber gambar ilustrasi arrtikel "Mengembangkan Karir Sebagai Agen Properti"Mengembangkan Karir Sebagai Agen Properti (free licensed)

Karir job dalam bisnis properti merupakan salah satu karir yang menjanjikan karena besarnya komisi yang menggiurkan bila terjadi transaksi jual beli properti.  Berikut ini adalah strategi karir job sebagai agen properti yang bisa anda lakukan:

  • Memperhitungkan detail


Dari sisi penjual, agen properti harus tahu mengenai alasan penjualan properti, waktu penjualan yang diinginkan, harga jual minimal yang diajukan, waktu pengosongan rumah yang diminta, dan tempat tinggal setelah properti laku terjual.
Sedangkan dari sisi pembeli seorang agen properti harus tahu mengenai lokasi yang diinginkan, luas bangunan dan jumlah kamar, arah bangunan menghadap, style bangunan, tata ruang dan sebagainya.

  • Komitmen untuk pelanggan

     
    tips berhasil menjadi agen properti, agen properti, mengembangkan karir agen properti, karir properti
    Gambar IKomitmen Untuk Pelanggan Karir Sebagai Agen Properti:FLICKR (free licensed)


Seorang agen properti akan dapat bekerja secara profesional jika penjual memberikan perjanjian pemasaran secara transparan, demikian juga dengan pembeli.  Konsultasi tentang market dan peraturan jual beli, peninjauan dan pengenalan lokasi, dan prosedur transakasi yang aman.

  • Fokus untuk kepentingan pelanggan


Untuk kepentingan penjual, seorang agen properti akan menyampaikan informasi yang terbaru dan transparan mengenai harga yang ada di pasaran.

  • Keberanian menolak dan ditolak


Dalam mengembangkan job sebagai agen properti, seorang agen properti harus berani minta komitmen dari penjual maupun pembeli.  Kerjasama tanpa komitmen harus ditolak untuk menunjukkan profesionalitas agen properti dalam bekerja.

  • Memiliki kualitas pelayanan yang terbaik


Ada asumsi yang menyebutkan bahwa komisi agen properti mencerminkan kualitas pelayanannya.  Jika konsumen menawar komisi artinya pelayanan yang sama dapat diperoleh dari agen properti yang lain dengan komisi yang lebih rendah.  Untuk itulah seorang agen properti harus selalu mengevaluasi kualitas pelayanannya kepada konsumen, agar mendapatkan kepercayaan konsumen.

  • Team work

tips berhasil menjadi agen properti, agen properti, mengembangkan karir agen properti, karir properti
Gambar Ilustrasi Team Work Dalam Mengembangkan Karir Sebagai Agen Properti:pixabay.com (free licensed)

Adanya kerja sama dengan agen properti yang lain akan mempercepat terjadinya teansaksi.  Penawaran terbaik akan diperoleh dari adanya persaingan.  Tidak adanya kerjasama team yang baik akan merugikan pihak penjual.

  •  Perencanaan yang baik


Konsumen selalu membutuhkan profesional yang mampu merencanakan kegiatan pemasaran yang terukur dan bertanggungjawab.  Konsumen berhak memberikan penilaian secara berkala, hasil kerja yang baik akan menentukan apakah layak untuk dipertahankan atau tidak.

  • Etika profesi


Seorang agen properti akan berpegang pada etika bisnis yang berlaku umum, tidak merugikan penjual, pembeli, maupun agen properti yang lain.  Persaingan yang ada adalah persaingan yang sehat dan terbuka.  Informasi yang transparan dalan negosiasi, karena penjual maupun pembeli pasti tidak menginginkan adanya mark up harga.

  • Network antar agen properti

tips berhasil menjadi agen properti, agen properti, mengembangkan karir agen properti, karir properti
Gambar Ilustrasi Networking Agen Properti Dalam Mengembangkan Karir Sebagai Agen Properti:pixabay.com (free licensed)

Kerjasama antar agen properti merupakan strategi marketing properti yang bagus, bisa dilakukan dengan penyebaran informasi listing eksklusif.  Perubahan bisa di update melalui email, maupun sms.  Peningkatan kerjasama antar agen properti akan menguntungkan semua pihak.

  • Inovasi pemasaran dan selalu belajar


Agen properti dituntut untuk dapat melakukan proses marketing yang berbeda dan inovatif untuk menarik konsumen.  Selain itu juga mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan bisnis properti untuk meningkatkan skill marketingnya.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dalam mengembangkan karir job anda sebagai agen properti semoga bermanfaat. 

Video Terkait MENGEMBANGKAN Karir Agen Properti 

*Sumber Youtube (embeded)

Karir Job Mengembangkan Karir Sebagai Agen Properti Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Bila materi ini belum Anda pahami seluruhnya, silakan ajukan pertanyaan di kolom komentar dan Tim Redaksi akan segera menjawabnya. Terima kasih :) Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Terima kasih sudah berkomentar